rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Raihan Sang Juara Sempoa Ingin Jadi Chef

 

M Raihan Saqif. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Alhamdulillah saya lulus mengikuti Internasional Grading Test Sempoa sehingga  mendapatkan certificate, dan medali,’’ ujar  M Raihan Saqif, murid Kelas 5 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Selain itu, anak sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Adam Zahori dan Ibu Dini Adhani Dwiyanti yang akrab disapa Raihan ini, juga sudah mengikuti perlombaan sempoa tingkat Bengkulu, Sumatera, dan Nasional dengan prestasi sebagai juara kedua, juara ketiga, serta juara harapan dengan hadiah berupa piala, serta piagam penghargaan.

Raihan yang lahir di Manna 29 Juni 2011 ini menceritakan, ia mulai menekuni belajar ilmu sempoa sejak menempuh pendidikan di kelas 2 SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu. Dengan giat latihan secara terus menerus, Raihan yang mengidolakan orangtuanya ini mampu meraih berbagai prestasi.

Penghobi olahraga berenang, dan bulutangkis ini mengaku mempelajari ilmu sempoa yang merupakan alat kuno untuk berhitung yang dibuat dari rangka kayu dengan sederetan poros berisi manik-manik yang bisa digeser-geserkan karena menyenangi ilmu Matematika.

Penyuka olahraga berenang, dan bulutangkis ini juga meraih juara 3 Lomba Menggambar, serta Mewarnai dalam data prestasinya. Raihan yang senang warna hitam, dan putih ini juga pernah aktif mengikuti ekskul olahraga panahan, serta taekwondo untuk menjaga kesehatannya.

Warga Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu yang tergolong murid pendiam namun humoris, jago masak mie, nasi goreng, dan telur ini bercita-cita menjadi seorang chef atau juru masak yang terampil serta terlatih yang bekerja di hotel atau restoran.

Semoga cita-cita Raihan yang tetap meluangkan waktu membantu berbagai pekerjaan ketika berada di rumah, tercapai di kemudian hari. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait