rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Dani Ingin Buat Perubahan untuk Murid Bimbingan

 

Ramdani, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya berkeinginan membuat perubahan untuk murid yang dibimbing agar mereka menjadi lebih baik di masa yang akan datang,’’ harap Ramdani, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Untuk melakukan perubahan terhadap muridnya, Sarjana (S-1) Pendidikan Agama Islam lulusan IAIN Bengkulu ini menjelaskan, ia harus sabar dan tekun ketika mendampingi Anak Berkebutuhan Khusus karena mereka tergolong istimewa kualitasnya.

‘’Salah satu cara agar murid mudah menerima materi pelajaran yakni dengan mengulang kembali pelajaran di rumah maupun saat berada di sekolah,’’ kata anak bungsu dari 6 bersaudara  dari pasangan Widodo dan Ramasia.

Pengagum Nabi Muhammad SAW ini menambahkan, sejak berbagi ilmu di SD Fatma Kenanga mulai 1 Juli 2021 karena ingin mencari pengalaman mengajar, ia memegang prinsip hidup ‘Jangan malu bertanya’ agar cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan pengabdian.

Kiprah Pak Guru Dani telah ditempa saat Madrasah Aliyah (MA), ia telah menerima amanah sebagai Wakil OSIS, Wakil Rohis, aktif di kegiatan ekstra Pasukan Pengibar Bendera, anggota Gerakan Pramuka serta olahraga futsal.

Perjuangannya semakin menantang,  setelah menyelesaikan pendidikan di SD Negeri 5 Lebong Sakti, SMP Negeri 2 Lebong Sakti dan MA Negeri 1 Lebong, pemilik hobi menulis ini merantau ke Kota Bengkulu sambil bekerja untuk menggapai cita-cita mendapatkan gelar Sarjana. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait