rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Danish Sang Juara Kontes Robot Ingin Jadi Pengusaha Sukses

 

M Danish Arsyad Lubis. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Alhamdulillah saya meraih medali emas untuk kategori creative open robot pada ajang Kontes Robot Nasional yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 20 Oktober 2019,’’ tutur M Danish Arsyad Lubis yang bercita-cita ingin jadi pengusaha sukses dan menyelesaikan pendidikan di SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu pada tahun 2021.

Pengagum Sandiaga Uno ini meraih medali emas saat unjuk kemampuan bersama teman sekelasnya di Kelas 5 SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu,  Nayaka Septiansyah Putra, setelah bersaing ketat mengalahkan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Meski baru kali pertama tampil di tingkat nasional, Danish dan Fatih, sanggup tampil dengan percaya diri menggunakan Bahasa Inggris di depan para dewan juri serta para penonton. Ketika itu, keduanya menampilkan robot optimizin of maintance fish and feed fish automatic.

Berkat kesuksesan tersebut, kedua murid angkatan pertama yang mengharunkan nama SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu ini  pun berangkat mewakili Indonesia untuk mengikuti Kompetisi Robot Internasional di Chiangmai Thailand pada Desember 2019.

Torehan prestasi Danish yang suka pelajaran IPA dan Bahasa Inggris, hobi membaca serta main game, berani bertanya karena selalu ingin tahu sesuatu ini, berhasil dicapai berkat selalu tekun dalam berlatih dalam kegiatan ekstrakurikuler Robotik di sekolahnya.

Anak pertama dari 2 bersaudara ini lahir di Bengkulu 29 Januari 2009 dari pasangan Bapak Bustanuddin Lubis dan Ibu Rika Rahmalina. Kini ia tinggal di Jalan Sudirman Pintu Batu Kota Bengkulu.

Sukses selalu untuk Danish, penyuka warna hitam yang gemar makan menu ayam gulai. Teruslah tekun dalam berlatih agar menang di perlombaan lainnya serta selalu rajin belajar demi menggapai cita-cita demi masa depan. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait