rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Lala Sang Juara Matematika yang Ingin Jadi Astronot

 

Butsaina Thufaila Sugama. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi seorang astronot karena saya sangat senang  dengan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan banyak planet dan suatu ketika bisa ke planet tersebut,’’ kata Butsaina Thufaila Sugama, murid Kelas 2A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Cita-cita murid yang biasa disapa Lala dan mengidolakan Nabi Muhammad SAW ini untuk menjadi seorang astronot, didukung prestasinya sebagai Juara 2 Lomba Matematika Tingkat Nasional dan berhak atas hadiah berupa piala, serta piagam penghargaan.

Anak bungsu dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Adi Yogi Sugama dan Ibu Desvina HB yang juga berkeinginan menjadi seorang dokter ini, juga mencatatkan prestasi sebagai Juara Harapan 1 Lomba Matematika Tingkat Sumatera, serta menerima Piagam Penghargaan.

Menurut pemilik hobi ilmu Matematika, dan menari yang lahir di Bengkulu 1 Januari 2014 ini, kiat agar mudah menguasai ilmu Matematika adalah dengan sering melakukan latihan mengerjakan soal-soal secara berulang-ulang sehingga akan cepat menyelesaikan materi perlombaan Matematika.

Butsaina Thufaila Sugama. (Foto: Mitradi HFA)

Selain meraih prestasi di Matematika, murid yang tergolong periang karena suka membuat orang senang ini juga meraih prestasi sebagai Juara 1 Lomba Menari Senandung Rafflesia, Juara 3 Lomba Mewarnai, dan  Juara Lomba Baca Puisi tentang Ibu.

Di tengah kesibukannya, murid penyuka menu makanan batagor, dan fizza yang senang warna pink, ungu, putih, merah, serta emas ini, juga masih meluangkan waktu untuk membantu pekerjaan saat berada di rumahnya di Perumahan Permata Gading Kota Bengkulu, seperti belanja ke warung, memasak,  merapikan tempat tidur.

Semoga cita-cita Lala yang  memiliki berbagai prestasi, serta ingin pula menjadi anak sholehah, dan berbakti kepada orangtuanya ini, tercapai di masa yang akan datang. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait