rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Elvira Ingin Jadi Guru yang Menginspirasi

 

Elvira Rahmadani, Guru TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) serta PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan) SMP Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Keinginan saya menjadi guru yang menginspirasi, kemudian para siswa menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak,’’ cerita Elvira Rahmadani, Guru TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) serta PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan) SMP Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Menurut Elvira yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW dan Maryam Binti Imran, untuk menjadi guru yang menginspirasi, ia tidak boleh kaku karena seorang Guru harus memiliki banyak metodologi pembelajaran agar anak-anak didik berproses sesuai zaman.

Untuk mendukung keinginan tersebut, Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Bengkulu tahun 2019 ini selalu berusaha membuat pelajaran dan kelas menjadi menarik. Selain itu, media pembelajaran juga harus menarik serta tidak monoton.

Kiprah anak sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Darmansyah dan Dra. Irmawati ini juga didukung pengalaman organisasinya sebagai Sekretaris 1 dan Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Sekretaris Bidang Penalaran dan Keilmuan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu.

Penggemar desain grafis  dan penyuka warna hitam yang berusia 24 tahun ini akan terus berinovasi dalam proses pembelajaran untuk menjalankan amanah sebagai Guru SMP Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 1 Juli 2021 lalu.

Bu Guru yang tinggal di Jalan Al Furqon Kota Bengkulu penyuka bakso, nasi goreng dan mie ayam ini merupakan alumni SD Negeri 12 Kota Bengkulu, SMP Negeri 2 Kota Bengkulu serta SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait