rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Yudi Ingin Bermanfaat di Dunia Pendidikan

 

Yudi Afriansyah, Guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Shadow Teacher SMP Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Mitradi)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya ingin belajar menjadi orang yang bermanfaat dan berkontribusi dalam dunia pendidikan,’’ ungkap Yudi Afriansyah, Guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Shadow Teacher SMP Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Sarjana lulusan program studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu ini berkeinginan memperbaiki pandangan bahwa Guru BK yang dinilai polisi sekolah padahal sebenarnya bisa menjadi sahabat di sekolah.

Menurut pengagum Nabi Muhammad SAW dan merupakan anak kedua dari 3 bersaudara yang berusia 30 tahun ini, sebagai Guru BK ia bertekad menciptakan suasana belajar nyaman serta aktif untuk mencegah kebosanan di kalangan siswa.

Untuk mendukung capaian tersebut, suami dari Mufidatul Aulia Ramadani yang gemar olahraga dan suka warna merah ini berkeinginan kuat untuk bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas yang telah ia tekuni sejak 10 Juli 2017 silam.

Pak Guru Yudi yang memiliki prinsip bekerja ‘mengajar dengan ikhlas’ mengaku senang bisa berinteraksi dengan orang-orang hebat setelah mengabdikan diri di SMP Fatma Kenanga Kota Bengkulu.

Alumni SD Negeri 49, SMP Negeri 12 dan SMK Negeri 1 Kota Bengkulu yang berdomisili di Jalan Meranti 3 Sawah Lebar Bengkulu yang senang sayur rebung serta jengkol ini menyimpan pula cita-cita menjadi pengusaha. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait