rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Farhan Berprinsip Disiplin, Memperhatikan, Belajar dan Belajar

 

Farhan Tarmizi, Guru Kelas 4C SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Disiplin, memperhatikan, belajar dan belajar menjadi prinsip hidup bagi diri saya sendiri,’’ ungkap Farhan Tarmizi, Guru Kelas 4C SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak ke empat dari 5 bersaudara dari pasangan Hambali bin Ishak (almarhum) dan Nurlela Faridah, S.Pd ini menguraikan, prinsip hidup tersebut ia terapkan dalam semua kegiatan sehari-harinya agar hasilnya maksimal.

‘’Khusus kiat agar murid mudah menerima materi pelajaran, sebagai guru harus menjadi pusat fokus para murid saat pembelajaran dalam suasana menyenangkan,’’ ujar Sarjana (S-1) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah lulusan IAIN Bengkulu.

Pak Guru Farhan menjelaskan, ia bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 1 Juli 2021 dengan alasan ia sangat menyukai anak-anak dan ingin mengaplikasikan pengalaman pembelajaran saat kuliah di Perguruan Tinggi.

‘’Saya sangat berkesan karena rekan-rekan guru yang selalu membantu dan murid-murid penuh semangat. Selain itu, saya ingin para anak didik memahami pembelajaran bukan hanya sekedar menghapal. Makin bahagia saat evaluasi setelah pembelajaran anak-anak bisa menjawab,’’ tutur Pak Guru 24 tahun yang gemar menanam dan olahraga.

Kesibukan warga Sawah Lebar Kota Bengkulu ini telah terlatih karena saat SMA bergabung di OSIS, Paskibra dan ketika kuliah bergabung di Himpunan Mahasiswa, Silat Rejang Pat Petulai. Penyuka buah-buahan dan menu masakan ayam ini merupakan alumni TK Harapan, SD Negeri 62, MTs Nageri 1 dan SMA Pembangunan Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait