rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Arsi Ingin Jadi Guru ‘Pelukis Masa Depan’

 

Arsianti, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya sangat ingin menjadi guru yang bukan hanya sekedar pekerjaan melainkan juga sosok ‘pelukis masa depan’ bagi generasi mendatang,’’ tutur Arsianti, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Arsi, Sarjana (S-1) Pendidikan Bahasa Inggris lulusan Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang mengidolakan orangtuanya ini mengaku, ia awalnya sangat bingung sebagai Shadow Teacher karena tidak memiliki latar belakang pendidikan tersebut.

‘’Namun setelah beberapa bulan, ternyata Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) itu mengajarkan saya untuk menjalankan kegiatan pengabdian menggunakan hati atas perasaan,’’  ungkap anak sulung dari 3 bersaudara, alumni anggota Penggalang Gerakan Pramuka di Gugusdepan Krida Taruna Krida Srikandi berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu.

Alumni SMA Negeri 9 Bengkulu yang aktif di Rohis dan mulai bergabung di SD Fatma Kenanga  Bengkulu mulai 1 Maret 2021 ini menjelaskan, ABK tergolong anak cerdas, istimewa dan murid lain tidak memiliki kemampuan serupa.

‘’Saya jadi mencintai pekerjaan ini dan penasaran ingin belajar lebih banyak tentang ABK,’’ harap ibu dari 2 orang anak dan istri dari Mawardi yang ingin menjadi guru hebat, membahagiakan orangtua, mendampingi anak hingga sukses serta punya usaha.

Di sela kesibukannya, warga Kelurahan Panorama Bengkulu pemilik prinsip hidup ‘Pengetahuan tidak hanya didasarkan pada kebenaran saja tetapi juga kesalahan’ juga menyempatkan waktu traveling ke tempat bersejarah dan menikmati menu kesukaannya, meatball. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait