rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Frisca Ingin Jadi Orang yang Lebih Bermanfaat

 

Frisca Indah Saputri, Guru Kelas III B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Cita-cita saya yang belum terwujud menjadi orang yang lebih bermanfaat untuk semua lingkungan masyarakat,’’ tutur Frisca Indah Saputri, Guru Kelas III B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Sarjana (S-1) PGMI lulusan IAIN Bengkulu yang akrab disapa Frisca ini menjelaskan, untuk mewujudkan cita-cita tersebut, salah satu yang ia lakukan yakni terus belajar menjadi guru yang disenangi para muridnya sehingga nantinya mereka mampu menjalani berbagai profesi hebat.

Anak pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Muhammad Yuhin dan Yulia Indriana ini mengaku bahagia karena sejak bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu mulai 1 Juli 2021, ia bisa bertemu anak-anak berkualitas hebat.

Karenanya, Frisca yang mengidolakan kedua orangtuanya dan gemar jalan-jalan ini berpendapat, pembelajaran lebih berpusat pada anak bisa menjadi salah satu kiat agar murid mudah menerima materi pelajaran dari gurunya.

Upaya penyuka warna hitam yang memiliki prinsip hidup ‘Jika gagal coba lagi, jika berhenti gagal selamanya’ ini juga didukung prestasinya sebagai penerima beasiswa berprestasi dari Pegadaian saat SMA dan mampu meraih lulusan terbaik Program Studi PGMI Tahun 2019.

Kemudian, warga Jalan Jawa Sukamerindu Kota Bengkulu  ini juga mengikuti ekstrakurikuler komputer (TIK) ketika SMA serta kegiatan media pembelajaran saat kuliah. Penyuka menu bakso ini merupakan alumni SD Negeri 48, SMP Negeri 3 dan SMA Plus Negeri 7 Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait