rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Sigit Berobsesi Jadikan Murid Ahli Qur’an dan Ahli Ibadah

 

Sigit Susanto, Guru Agama, Tahsin dan Bahasa Arab SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Menjadikan atau mengusahakan murid sebagai Ahli Qur’an dan Ahli Ibadah merupakan obsesi saya sebagai guru,’’ ujar Sigit Susanto, Guru Agama, Tahsin dan Bahasa Arab SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak  sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Khambali dan Sriatun menyatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, ia berusaha agar murid mudah menerima pelajaran melalui metode mengulang-ulang serta mengajar dalam suasana menyenangkan dengan memaksimalkan teknologi.

Selain itu, pemuda 23 tahun ini berprinsip, ‘’Menjadikan akhirat sebagai tujuan, menjadi muslim yang menguasai dunia tapi tidak dikuasai dunia, berbuat baik semaksimal mungkin tanpa memperhitungkan balasan, selalu khusnudzon  dan selama hidup di bumi tidak membuat kerusakan.’’

Pengagum KH Hasbullah Ahmad, KH Hasyim Asy’ari dan ayahnya ini berpendapat, bergabungnya ia di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 5 Oktober 2020 adalah untuk mencari pengalaman, belajar serta mengajarkan.

Kiprahnya didukung pengalaman sebagai Ketua Kebersihan Himpunan Santri di MA Ja alHaq Bengkulu, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Tadris IAIN Bengkulu, Ketua Kesenian Sanggar Asy Syauqi PAI, anggota silat Rejang Pat Petulai dan bergabung di Women Crisis Center Bengkulu.

Mahasiswa semester akhir Jurusan PAI yang bermukim di Padang Serai Kota Bengkulu ini juga berkeinginan menjadi pengusaha, mendirikan tempat belajar dan rumah singgah untuk anak-anak gelandangan pengemis. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait