rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ii Mengabdi untuk Mengembangkan Diri

 

Sri Oktafia, Guru PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya memilih profesi guru karena ingin mengabdi untuk mengembangkan diri agar menjadi amal jariyah,’’ kata Sri Oktafia, Guru PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Berkat ketulusan mengabdi di PAUD Fatma Kenanga Kota Bengkulu mulai tahun 2013, Bu Guru Ii mampu berprestasi meraih Juara Harapan 1 Lomba Menggambar Poster, Juara Harapan 3 Lomba Kolase, Juara 1 Lomba Senam PAUD dan Juara 3 Lomba Membuat APE (Alat Peraga Edukasi) se Kota Bengkulu.

Ibu dari 2 orang anak yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW ini mempunyai kiat agar anak mudah menerima pelajaran yakni memberi pelajaran dengan penuh semangat dan tidak bosan memberikan motivasi sesuai dengan karakteristik anak.

Sarjana (S-1) Penddidikan Guru PAUD lulusan Universitas Bengkulu yang gemar menari dan menyanyi ini mengaku berkesan ketika menemui tingkah laku dan cerita murid-murid yang terkadang membuatnya terhibur. Selain itu, menjadi guru membuat dirinya seperti artis karena ditiru dan dinanti para anak didik.

Istri dari Chandra Anwar yang berkeingin pergi ke tanah suci ini menjadikan lantunan Doa yang terpanjatkan menjadi pemenang dalam hidupnya. Kemudian ia berprinsip ‘Menyerah sebelum berjuang adalah pecundang. Jangan takut dalam kegagalan, tapi jadikan sebuah pelajaran’.

‘Man Jadda Wa Jada (Barang siapa bersungguh-sungguh maka dia pasti berhasil)’ juga jadi motivasi bagi alumni SMA Negeri 6 Bengkulu yang senang warna merah muda dan merasakan suasana kekeluargaan yang tinggi selama berkiprah di PAUD Fatma Kenanga. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait