rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Mely Jadikan Sukses Hari Ini sebagai Cerita Masa Depan

 

Mely Fransisca, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Kesuksesan hari ini akan menjadi cerita di masa depan menjadi kalimat yang memotivasi diri untuk lebih semangat beraktifitas,’’ ungkap Mely Fransisca, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak sulung dari 2 bersaudara ini bercerita, ia bergabung di Sekolah Fatma Kenanga mulai 1 Januari 2016 karena salah satu cita-citanya ingin menjadi guru.  Pertama kali ia bergabung menjadi guru TK Fatma Kenanga karena sangat menyukai anak-anak dan banyak sekali yang bisa dipelajari dari mereka.

‘’Kemudian saya ditawarkan menjadi shadow teacher di SD Fatma Kenanga. Meski awalnya ragu, namun seiring waktu saya menjadi nyaman dengan tugas baru tersebut. Saya bukan hanya ingin menjadi guru pendamping teman-teman istimewa, tetapi ingin menjadi sahabat mereka,’’ ujar Mely, Sarjana Fisika lulusan Universitas Bengkulu (Unib).

Pengagum Nabi Muhammad SAW yang ingin menjadi Shadow Teacher Profesional ini berpendapat, salah satu cara agar murid mudah menerima materi pelajaran yakni memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari.

Keinginan istri dari Heru Siswanto ini didukung pengalamannya saat berlajar di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu menjadi pengurus OSIS dan aktif di kegiatan ekstra Karya Ilmiah Remaja dengan meraih juara 2 Lomba Majalah Dinding tentang pengetahuan ilmiah yang digelar Unib.

‘’Ketika kuliah, saya ikut Badan Eksekutif Mahasiswa  Jurusan Fisika Fakultas MIPA Unib. Sekarang saya mengikuti organisasi Ikatan Alumni dan menjabat sebagai Bendahara,’’ tutup penyuka menu bakso dan senang warna merah muda yang tinggal di Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait