rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Muftih Ingin Banyak Belajar di Sekolah Karakter

 

Muftihun Najah, Guru Mata Pelajaran Hadist SD Fatma Kenanga Islamic Character School (FK ICS) Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

 

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Salah satu alasan saya menekuni profesi guru karena ingin banyak belajar menjadi guru di sekolah karakter,’’ kata Muftihun Najah, Guru Mata Pelajaran Hadist SD Fatma Kenanga Islamic Character School (FK ICS) Kota Bengkulu.

Pengagum Nabi Muhammad SAW, Habib Husein Ja’far Al Hadar dan Ustadz Adi Hidayat ini menjelaskan, ia bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu mulai 17 Maret 2021.

‘’Saya senang suasana di SD Fatma Kenanga karena lingkungannya yang nyaman dan dengan asas kekeluargaan yang erat,’’ tutur Pak Guru Muftih, Sarjana (S-1) Program Studi Ilmu Al Quran Tafsir Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Imron Rosadi dan Hartati ini menguraikan,  kiat agar murid mudah menerima materi pelajaran, salah satunya dengan menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

‘’Untuk memaksimalkan pengabdian dalam dunia pendidikan, saya berkeinginan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi agar bisa meraih gelar Master (S-2) dan Doktor (S-3),’’ harap Pemuda pemilik prinsip hidup disiplin yang merasa berkesan saat mengikuti iktikaf di bulan Ramadhan.

Keinginan penyuka menu empal gentong ini didukung pengalamannya saat aktif dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ushuluddin dan Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia. Warga Kelurahan Kandang Kota Bengkulu ini merupakan alumni TK IT Al Hasanah, SD IT Al Hasanah MTs Negeri 2 dan MAN 2 Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait