rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Radha: Jika Hari Ini Salah Pastikan Besok Berbenah

 

Radha Dinda Agisni, Shadow Teacher PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Jika hari ini salah, silahkan merasa bersalah tapi pastikan besok sudah berbenah,’’ ujar Radha Dinda Agisni, Shadow Teacher PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Prinsip hidup di atas menjadi pegangan bagi seorang Radha, lulusan Sarjana (S-1) Bimbingan dan Konseling Universitas Bengkulu yang mengabdikan diri di PAUD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 1 Juli 2021.

Profesi menjadi guru karena lingkungannya mendukung untuk terus berkembang adalah pilihan Bu Radha, anak ke dua dari 3 bersaudara dari pasangan Alek Irawan dan Nurma Yetti yang merantau dari Argamakmur Bengkulu Utara.

Kiprahnya pun telah ditempa sejak menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Buktinya, pemilik kegemaran menulis yang ingin menjadi Novelis ini, telah berkicau menyapa dengan rangkaian kata-kata kepada para pendengarnya melalui gelombang radio kampus Radio Swara Unib.

Selain itu, sang anak manusia yang mengidolakan penulis Nadhifa Allya Tsana ini, berhasil meraih prestasi Juara 1 Lomba Menulis Cerita Inspiratif se Universitas Bengkulu dengan karya berjudul ‘Mendengar Lara Meski Dirundung Lara’.

‘’Tulisan bercerita tentang saat kita diberi kesusahan oleh Allah SWT, tanpa sadar saat orang lain berkeluh kesah tentang hidupnya, kita malah membandingkan masalah orang lain dengan masalah kita dan menganggap masalah kita yang paling sulit. Padahal belum tentu, karena cobaan di setiap orang itu berbeda. Akan lebih baik jika kita dapat membantu saudara kita yang kesusahan dengan pengalaman kita tentang kesusahan yang sama,’’ demikian Radha, penyuka menu bakso dan senang warna coklat muda. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait