rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Retno: Panggilan Jiwa dan Berjihad di Bidang Pendidikan

 

Retno Setioningrum, Kepala Sekolah PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu  – ‘’Panggilan jiwa dan berjihad di bidang pendidikan menjadi alasan saya menekuni profesi guru,’’ jelas Retno Setioningrum, Kepala Sekolah PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Selain itu, Sarjana (S-1) PG PAUD lulusan Universitas Bengkulu yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW dan Ki Hajar Dewantara ini ingin menyalurkan ilmu yang pernah didapatkan di bangku kuliah.

Bu Guru Retno yang meraih juara 1 Lomba Mengajar Tingkat Guru PAUD se Kota Bengkulu ini berkeinginan agar grade akreditasi PAUD Fatma Kenanga menjadi A, menjadi PAUD percontohan yang membuka dan memfasilitasi guru-guru PAUD di Kota Bengkulu untuk melaksanakan pelatihan serta observasi.

Untuk meningkatkan kualitas diri, Bu Retno yang pernah diutus untuk mengikuti pelatihan selama 1 minggu  di TK Batulis Al Ilmi Bekasi untuk membekalinya dalam menerapkan pembelajaran sentra, berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang magister (S-2) dan pergi ke tanah suci.

Anak sulung dari 2 bersaudara bersuamikan Komando Gagah Perkasah ini berpendapat, kiat agar murid mudah menerima pelajaran dilakukan melalui pendekatan khusus, mengajar dengan hati serta mengenali karakteristik anak secara personal untuk menerapkan pembelajaran menyenangkan.

Penyuka warna biru, senang menu sate, bakso, tekwan yang memegang prinsip jujur dan tanggung jawab ini bercerita, sejak bekerja di PAUD Fatma Kenanga tahun 2014 lalu, ia menjadi pribadi yang lebih baik serta jumlah keluarga besar pun terus bertambah. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait