rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Savit Ingin Selalu Belajar Jadi Guru yang Menginspirasi

 

Savittriani, Guru Kelas 5B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Selalu belajar untuk menjadi sosok guru yang menginspirasi bagi para murid merupakan prinsip hidup bagi saya dalam menjalani tugas pengabdian,’’ kata Savittriani, Guru Kelas 5B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Bu Guru Savit menjelaskan, prinsip hidup tersebut juga dijadikan kalimat motivasi bagi dirinya dalam menggapai keinginannya menjadi guru yang difavoritkan murid-muridnya, dengan cara terus berusaha meningkatkan kualitas diri dalam semua hal.

‘’Untuk menjadi guru berkualitas, salah satu caranya selalu belajar bagaimana agar murid mudah menerima materi pelajaran dengan menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan,’ ujar anak sulung  dari 3 bersaudara yang mengidolakan orangtuanya.

Penyuka warna cream yang juga Sarjana (S-1) Pendidikan Fisika lulusan Universitas Bengkulu (Unib) ini menguraikan, sejak Januari 2020 ia berkiprah di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu dengan alasan ingin menyalurkan ilmu yang dimilikinya.

‘’Saya senang mendapatkan keluarga baru sehingga sangat membantu untuk menambah pengalaman dalam menunjang pengembangan potensi diri,’’ tutur istri dari Nuzi Khairul Ikhsan yang berkeinginanm mengHajikan orangtuanya.

Kiprah Bu Guru berusia 25 tahun ini telah ditempa pengalaman ikut ekskul seni baca Al Qur’an, Paskibra dan olahraga bola voli ketika belajar di SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. Selain itu, saat kuliah di Unib bergabung sebagai anggota Kesejahteraan Sosial Masyarakat Himpunan Mahasiswa Fisika serta anggota Kestari. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait