rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Siska Kombinasikan Cerita Pengalaman dengan Materi Pelajaran

 

Siska Vacicia Melati Putri, Guru Kelas SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Dengan kombinasi atau menggabungkan cerita pengalaman yang berhubungan dengan materi pelajaran, bisa menjadi salah satu cara agar murid mudah dalam menerima materi pelajaran,’’ ungkap Siska Vacicia Melati Putri, Guru Kelas SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak sulung dari 3 bersaudara ini menjelaskan, sejak kecil ia memang bercita-cita ingin mengabdikan diri sebagai seorang guru. Karenanya, ia pun bertekad dengan penuh semangat menjadi guru profesional agar hasil kerjanya maksimal.

Bu Guru Siska, yang menyelesaikan Sarjana (S-1) Jurusan PGSD Universitas Terbuka ini, mulai membagikan ilmunya ke murid SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, sejak 24 Maret 2019.

Untuk menjaga motivasi diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari atau ketika melaksanakan tugas pekerjaan rutin, Bu Guru Siska memiliki prinsip ‘Aku tidak selalu mendapatkan apa yang aku sukai. Karena itu aku selalu menyukai apa yang sudah aku dapatkan’.

Berkat prinsip tersebut dan aktifitasnya dalam kegiatan ekskul kesenian, sebagai pengurus Bidang Kesenian OSIS saat menempuh pendidikan di SMA Negeri 8 Kota Bengkulu, ia mampu meraih juara 2 Lomba Menyanyi Acapella yang digelar Universitas Bengkulu untuk Tingkat Kota Bengkulu.

Istri dari Darmawan yang gemar menyanyi, membaca, nonton, senang menu bakso, suka warna ungu serta mengagumi Susi Pudjiastuti ini merupakan alumni TK Al Hidayah, SD Negeri 22 dan SMP Negeri 10 Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait