rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Tuti Berprinsip Niat Ikhlas Berbagi Ilmu ke Siswa

 

Sri Astuti, Guru Bahasa Arab, Hadist, Tahsin dan Tahfidz Qur'an SMP Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Niat yang ikhlas menjadi prinsip bagi saya berbagi ilmu ke siswa dalam menjalani tugas sebagai guru,’’ tutur Sri Astuti, Guru Bahasa Arab, Hadist, Tahsin dan Tahfidz Qur’an SMP Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu,

Sarjana Ilmu al Qur’an dan Tafsir lulusan IAIN Bengkulu yang biasa dipanggil Tuti ini berusaha menerapkan media pembelajaran yang menyenangkan dan tidak monoton sehingga siswa SMP Fatma Kenanga Kota Bengkulu mudah menerima pelajaran.

Kemampuan guru berkaca mata anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Dede Suryaman dan Nenti ini juga didukung latar pendidikannya saat belajar di Pondok Pesantren Hidayatul Qomariyah Kota Bengkulu.

Selain akan terus menyebarkan ilmu kebaikan Bu Guru yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW  dan M. Quraish Shihab ini berkeinginan mendirikan Rumah Al Qur’an untuk Anak Yatim Piatu sebagai wadah bagi mereka yang diberikan amanah untuk menjaga Al Qur’an serta menjadi amal jariyah untuk Bu Tuti.

Bu Guru berusia 23 tahun yang suka menyanyi ini juga aktif dalam kegiatan musik Islami Hadroh dengan memainkan alat bass, ketika menjadi santriwati di Pondok Pesantren dan kuliah di perguruan tinggi.

Tak heran, bila warga Jalan Pasundan II Kota Bengkulu yang senang akan warna coklat, hitam serta juga makan bakso ini, kini menyukai Nasyid Sigma. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait