rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Vony Berprinsip Ikhlas dan Selalu Bersyukur

 

Poni Sri Rejeki, Wali Kelas 2 A SD Fatma Kenanga Islamic Character School (FK ICS) Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Ikhlas dan selalu bersyukur atas semua yang diberikan Allah SWT menjadi prinsip hidup saya agar kita bisa menjalani hidup ini dengan suasana hati tenang,’’ cerita Poni Sri Rejeki, Wali Kelas 2 A SD Fatma Kenanga Islamic Character School (FK ICS) Kota Bengkulu.

Berkat prinsip tersebut, Sarjana (S-1) Pendidikan Matematika lulusan Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini juga dipercaya menjalankan amanah sebagai Wakil Kepala Sumber Daya Manusia serta Koordinator Bimbingan Belajar FK ICS Kota Bengkulu.

Bu Guru Vony yang mengidolalan Aisyah RA (Istri Nabi Muhammad SAW) dan mulai mengabdi di FK ICS sejak tahun 2018 ini menjelaskan profesi guru memang sudah menjadi cita-citanya dan sesuai dengan latar pendidikannya.

Anak ke 6 dari 8 bersaudara yang gemar memasak, menanam bunga serta berbagi ilmu dengan mengajar anak-anak didik ini, semakin senang menjalani rutinitas sebagai guru karena cocok dengan lingkungan di SD FK ICS Kota Bengkulu.

‘’Pimpinan yayasan, pimpinan unit serta kolega semuanya bisa merangkul dalam menyatukan langkah dalam aktifitas dunia pendidikan yang terus berkembang,’’ ujar alumni SMA Negeri 1 Putri Hijau Bengkulu Utara.

Istri dari Bobby Hariyanto ini berpendapat, kiat agar murid mudah menerima materi pelajaran antara lain mengamati suasana hati anak, pengkondisian anak, baru kemudian menerapkan model pembelajaran.  Saat SMA, Bu Guru berusia 30 tahun ini aktif  dalam ekskul Kerohanian dan ketika kuliah mengikuti Halaqoh. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait