rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Kalau Bisa Lakukan, Selesaikan, dan Lanjutkan

 

Bergerak demi masa depan lebih baik. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Orangtua yang mendukungmu berkata, ‘’Kalau bisa lakukan, selesaikan dengan baik sehingga menghasilkan dan lanjutkan.’’

Begitulah kalimat yang ditulis Sahabat Sejatiku suatu ketika.

Sang Sahabat Sejati menguraikan, pesan tersebut disampaikan orangtuanya sebagai sikap mendukung apapun yang dikerjakan anaknya agar tanpa ragu merealisasikan mimpinya.

Sahabat Sejatiku menjelaskan, kata ‘Kalau Bisa Lakukan’ adalah kalimat orangtua yang memotivasi Sang Ananda untuk berani dan bisa membuktikan kalau ia bisa.

Sahabat Sejatiku menegaskan, kalimat tersebut selalu diucapkan Ayah dan Ibunya ketika Sang Ananda ingin melakukan apapun juga.

’Kalau bisa ya kerjakan. Mengapa harus ragu? Bila ragu maka tidak tahu kapan bisa,’’ demikian kata Sang Ayah Bunda untuk menghapuskan rasa ragu pada Sahabat Sejatiku.

Mampu Baca Peluang

Pesan kepada Sahabat Sejatiku memang sangat luar biasa, mengandung makna yang mendalam, penuh inspirasi dan melatih diri mandiri untuk terus bergerak maju dengan penuh optimis.

Segala sesuatu yang ingin kita lakukan di dunia ini pasti ada peluang yang bisa diraih. Tinggal bagaimananya kita, mampu atau tidak membaca peluang dari suatu hal.

Dengan mengetahui peluang maka kita akan semakin semangat untuk mengerjakan suatu hal demi masa depan yang lebih baik di kemudian hari.

Lebih baik bergerak dan salah, daripada diam di tempat. Dengan bergerak, kita akan mendapatkan  pengalaman dalam hidup. Pengalaman adalah Guru Terbaik dalam melangkah demi kebaikan berikutnya.

Selain berusaha keras, tentunya jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar cita-cita berjalan dengan lancar karena sesuatu terwujud tak lepas dari kekuasaan-Nya.

Sukses selalu Sahabat Sejatiku. Aamiin. (YasAdi)

Artikel Terkait

Artikel Terkait