rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ibnu yang Suka Pelajaran Matematika Ingin Jadi Dokter Spesialis Jantung

M Ibnu Rasyid. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Cita-cita saya ingin menjadi seorang Dokter Spesialis Jantung dengan tujuan agar bisa membantu dan merawat masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan terkhusus untuk jantung serta pembuluh darah,’’ ujar M Ibnu Rasyid, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak bungsu dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Muhammad Irham dan Ibu Dian Novera termotivasi bercita-cita menjadi seorang dokter, juga dikarenakan masih kurangnya jumlah dokter di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Bengkulu pada khususnya.

Menurut murid yang dilahirkan di Bengkulu pada tanggal 15 Desember 2009 dan akrab disapa Ibnu ini, dengan menjadi dokter perjalanan hidupnya akan lebih bermanfaat bagi dirinya serta masyarakat secara luas.

Untuk meraih cita-citanya menjadi seorang dokter, Ibnu yang menyukai mata pelajaran Matematika ini terus giat belajar agar kemampuannya mengusai mata pelajaran yang disyaratkan sesuai dengan standar bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran.


Selain itu, untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuhnya, murid berkaca mata ini juga gemar mengikuti kegiatan olahraga renang serta panahan selama belajar di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu.

Ketika berada di rumahnya di Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, penyuka warna kuning yang tergolong murid pendiam di kelasnya ini, selalu membagi waktu untuk membantu pekerjaan membersihkan tempat tinggalnya. Sehingga tak heran, ia pun  kini sudah terampil memasak sejumlah menu makanan.

Semoga cita-cita Ibnu yang senang menu nasi goreng dan mie goreng untuk menjadi seorang Dokter Spesialis Jantung bisa terwujud pada waktunya. Aamiin. Apalagi nama panggilan Ibnu juga mengingatkan akan nama ‘Bapak Kedokteran Modern’ atau ahli kedokteran Islam yakni Ibnu Sina. (Mitradi HFA) 

Artikel Terkait

Artikel Terkait