rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Qiran yang Suka Bahasa Arab Ingin Jadi TNI AU

Qiran Prawira. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu - ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) karena ingin menjaga keamanan wilayah udara negara Indonesia,’’ tutur Qiran Prawira, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak ke 2 dari 5 bersaudara dari pasangan Bapak Rahmat Hidayat (almarhum) dan Ibu Ramadayanti ini menjelaskan, cita-citanya menjadi TNI AU juga dipengaruhi kegemarannya bermain layang-layang yang sering menikmati suasana udara yang luas serta menciptakan keseruan buat dirinya.

Mengagumi Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno karena gaya kepemimpinannya, Qiran yang tergolong anak periang ini selalu giat belajar untuk mempersiapkan meraih cita-citanya di masa yang akan datang.

Untuk meningkatkan kualitas dirinya, murid kelahiran Bengkulu 23 Desember 2009 ini terus menekuni berbagai mata pelajaran yang disenangi antara lain mata pelajaran Bahasa Arab, Tematik, Agama, Matematika, dan Tahsin.

Selain itu, untuk menjaga kesehatannya tetap prima dan selalu bugar, penyuka warna merah ini secara rutin melakukan olahraga bola kaki serta olahraga panahan untuk melatih konsentrasi dalam mencapai tujuan.

Ketika berada di rumahnya di Jalan Cempaka Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu, penggemar menu nasi goreng ini menyediakan waktu membantu berbagai pekerjaan seperti memberi makan ternak ikan, burung, dan kambing. Semoga cita-cita Qiran bertugas di TNI AU tercapai pada waktunya. Aamiin. (Mitradi HFA) 

Artikel Terkait

Artikel Terkait