rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Rumah Tangga Bahagia (Bag. 2. Memahami Makna Mawaddah)

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Cinta memang sebuah kata yang tidak padam dalam sejarah ummat. Sejak dunia sampai akhirat, karena cinta memang selalu memberi semangat. Tanpa cinta dunia seakan kiamat. Dalam rumah tangga apakah cinta yang membawa ketenangan atau ketenangan yang melahirkan cinta.

Kata cinta dalam rumah tangga lebih sering disebut mawaddah. Mawadah juga berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kasih sayang dan cinta yang membara. Kata mawaddah ini memiliki arti khusus untuk seseorang yang memiliki perasaan menggebu-gebu dengan pasangannya.

Perasaan cinta terlahir dari lubuk hati. Cantik bukan ukuran sebab bila cinta semuanya terlihat cantik. Kebahagiaan akan meliputi semua rasa dan sudut ruang bila cinta sudah bersemayam. Tidak mudah melanggengkan cinta dalam rumah tangga sebab ada saja ujian yang datang. Akan tetapi sebesar apapun ujian menerpa bila hati penuh cinta semuanya akan terkalahkan. Maka itulah penghulu sering menasehati pasangan yang menikah untuk selalu memelihara tiga Serangkai dalam berumah tangga yakni sakinah mawaddah dan Rahmah.

Pagar Dewa, 03092022

Salam Ujh. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait