rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Gudep KT-KS Kota Bengkulu Tuan Rumah Latihan Gabungan Pramuka Penggalang

 


GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Gerakan Pramuka Gugusdepan 09.001 Krida Taruna – 09.002 Krida Srikandi (Gudep KT-KS) berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu menjadi tuan rumah Latihan Gabungan dari beberapa Gudep Pramuka Penggalang pada hari Minggu, 30 Oktober 2022.

Latihan Gabungan yang dibuka Ketua Majelis Pembimbing Gudep KT-KS pangkalan SMP Negeri 6 Kota Bengkulu, Kak Septa Lena, S.Pd. tersebut diikuti 76 anggota Pramuka Penggalang dari pangkalan SMP Negeri 10, SMP Negeri 13, SMP Negeri 20, dan SMP Negeri 21 Kota Bengkulu.

 


‘’Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota Pramuka Penggalang sehingga merasakan manfaat setelah bergabung dalam organisasi Gerakan Pramuka,’’ ujar Kak Septa Lena.

Setelah melalui agenda pendaftaran peserta yang dipimpin Kak Indah Wulandari, dan upacara pembukaan yang dikoordinir Kak Darmawan serta Kak Fiki Ilahi, para peserta Latihan Gabungan mengikuti berbagai kegiatan yang telah direncanakan.

 

Materi Menaksir Tinggi dan Lebar. (Foto: Mitradi HFA)

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah ice breaking dipimpin Kak Jufri, materi kompas dan tanda jejak disampaikan Kak Azwar Rozie, materi menaksir tinggi dan lebar disampaikan Kak Fiki Ilahi, materi peta pita dan peta perjalanan disampaikan Kak Jufri.

 

Materi Kompas. (Foto: Mitradi HFA)

Setelah mengikuti kegiatan selama sehari mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB, Latihan Gabungan selanjutnya akan dilaksanakan pada Minggu 13 November 2022 mendatang dengan agenda Hiking, dari pangkalan SMP Negeri 6 menuju pangkalan SMP Negeri 10 Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait