rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Memahami Hujan

 

Hujan. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Bengkulu selama tiga hari berturut-turut siang malam turun hujan tetapi tidak begitu deras. Meskipun tidak deras tetap saja menghambat beberapa kegiatan semisal mengantar anak sekolah. Menyadap karet atau menyiangi rumput.

Sungguh banyak yang tidak kita ketahui tentang kebesaran Allah dengan tetesan hujan. Ketahuilah, secara umum, jumlah hujan yang turun ke bumi selalu sama. Diperkirakan sebanyak 16 ton air di bumi menguap setiap detiknya. Jumlah tersebut sama dengan jumlah air yang turun ke bumi setiap detiknya. Dengan demikian, dikatakan bahwa hujan secara terus-menerus beredar dalam sebuah siklus seimbang menurut 'ukuran' tertentu. 

 


Hujan yang turun juga diatur sesuai kadarnya. Dari ketinggian berapa pun hujan turun, kecepatan rata-ratanya hanya sekitar 8-10 km/jam ketika mencapai tanah. Hal ini disebabkan bentuk tetesan hujan yang sangat istimewa. Sehingga, air hujan yang turun tidak sampai merusak benda yang ditimpanya. Semoga semakin menguatkan iman kita kepada Allah SWT.

Pagar Dewa, 29102022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait