rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perjalanan Umroh (Bag. 4. Aktivitas di Madinah)

 


GUDATAnews.com, Madinah - Sekali shalat di Masjid Nabawi nilainya sama dengan 1000 kali shalat di masjid tanah air. Maka, seluruh jama'ah didorong agar 5 waktu senantiasa shalat di masjid.

Upaya membersihkan diri Jum'at malam Sabtu sekitar pukul 2 malam semua jama'ah diajak ke Masjid Nabawi untuk shalat taubat, shalat hajat, shalat tahajud, dan ditutup dengan witir  serta doa. Ketika disebut betapa banyak dosa-dosa yang telah dikerjakan dibandingkan dengan rezeki yang telah diterima. Betapa enteng meninggalkan shalat. Betapa pelit saat diminta sedekah qurban. Betapa banyak maksiat yang telah dilakukan. Betapa besar dosa atas orang tua. Semua jama'ah menangis berurai air mata. Semoga Allah berkenan membersihkan semua dosa-dosa yang dibawa.

Aktivitas penting di Madinah adalah shalat di Raudhah. Alhamdulillah baik jama'ah laki-laki maupun jama'ah perempuan semua sudah ke Raudah. Hanya saja saat ini tidak seperti selama ini bisa leluasa ke Raudah sebab diatur dan masuk ke Raudah dengan memperlihatkan surat izin beserta nama-nama jama'ah serta nama travel. Kemudian secara antrian masuk ke Raudah berdasarkan barisan antrian. Alhamdulillah semua lancar. Hanya menyisakan paket tour ke Masjid Quba, kebun kurma, Masjid Qiblatain dan Jabal Uhud. Esok kita ceritakan terkait tour ke tempat-tempat tersebut.

Madinah, 16102022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait