rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perjalanan Umroh (Bag. 3. Tiba di Madinah)

 


GUDATAnews.com, Madinah - Perjalanan panjang tentu melelahkan. Alhamdulillah mendarat dengan tenang di King Abdul Aziz Madinah disambut oleh petugas travel dan muthowif yang untuk Madinah - Mekkah semua berjalan lancar. Jama'ah tidak repot dengan koper karena ada yang mengurus. Jama'ah langsung ke bus menuju hotel.

Alhamdulillah di Madinah ditempatkan di Tabah Hotel. Berjarak sekitar 150 meter dari pelataran Masjid Nabawi. Pedoman bagi jama'ah adalah tertulis ada gate 326 atau  gerbang 326.

 


Yang mengagetkan adalah jama'ah Umroh yang membludak. Tidak lazim Umroh halaman masjid dipenuhi oleh jama'ah. Saya berfikir ini jama'ah yang enggan masuk ke masjid sehingga memilih shalat di luar atau di halaman masjid ternyata keliru. Di dalam masjid sudah penuh. Kami terpaksa berjalan jauh ke dalam untuk mencari ruang kosong. Akhirnya dapat tempat pada posisi yang tidak ada ambalnya alias posisi lintasan jama'ah berlalu lalang karena di dalam masjid yang ada ambalnya penuh jama'ah. Masha Allah. Umroh saat ini persis seperti jama'ah Haji.

Madinah, 15102022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait