rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Sederhana

 

Kesederhanaan nelayan. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Hidup di era digital tidak perlu banyak gaya. Sebab, akan memakan biaya, menguras pikiran dan menjadi beban dalam menjalani hari-hari yang dilalui. Dengan digital semua akan terekam secara sempurna. Bahkan sampai penghasilan per hari kita pun bisa dilacak.

Oleh karena itu jalani berbagai peran dalam hidup ini dengan sesederhana mungkin. Kalau pun ada  Allah titipkan sesuatu yang lebih pada kita, tetaplah menjadi pribadi yang selalu rendah hati dan tidak sombong, karena semua itu hanya titipan semata. Al Isra ayat 29.

وَلَا تَجْعَلْ يَدَكَ مَغْلُولَةً إِلَىٰ عُنُقِكَ وَلَا تَبْسُطْهَا كُلَّ ٱلْبَسْطِ فَتَقْعُدَ مَلُومًا مَّحْسُورًا

Artinya: "Dan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengulurkannya karena itu kamu menjadi tercela dan menyesal." (QS. Al Isra: 29)

 


Pun sebaliknya bila kita selalu merasa kurang barangkali ada yang salah dalam tuntutan kebutuhan kita. Sebab tidak semua yang kita inginkan akan terwujud dan terkabul. Allah hanya memilih dan memberikan yang terbaik buat kita. Sebab kita memang ummat yang terbaik. Ali Imran 110.

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۗ وَلَوْ اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَكْثَرُهُمُ الْفٰسِقُوْنَ

"Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik"

Pagar Dewa, 27112022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait