rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Berniatlah yang Baik

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Kemelut dan kusutnya masalah yang dihadapi. Berkepanjangan susah dalam ekonomi. Sakit yang terasa menyiksa sepanjang tahun. Kadang terbesit niat yang salah. Begitu juga saat terzalimi. Semisal usai menunaikan kewajiban tetapi hak tak diberi atau dikebiri. Menagih hutang sampai mengemis-ngemis pada orang yang tak tau diri. Acap membuat lupa diri.

Ketahuilah. Semua perbuatan bermula dari niat. Niat yang buruk dan salah akan mengantarkan pada perbuatan yang berakibat dosa pelanggaran hukum, baik hukum agama atau hukum negara. Rasulullah bersabda,

عَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوْ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ

Dari Umar, bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

"Semua perbuatan tergantung niatnya, dan (balasan) bagi tiap-tiap orang (tergantung) apa yang diniatkan; barangsiapa niat hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya adalah kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan." (HR. Bukhari)

Itulah maka kita diminta meluruskan niat. Agar senantiasa terjaga keselamatan diri. Seburuk apapun keadaan pasti akan ada kesudahan. Sepahit Apun penderitaan tetaplah yakin pada Tuhan. Sekejam apapun kezaliman pasti yang bersangkutan akan mendapatkan balasan.

Pagar Dewa, 16122022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait