rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Taat Pajak tapi Jalan Banyak Rusak

 

Jalan yang perlu ditingkatkan kualitasnya. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Coba searching tentang pajak. Masha Allah, bejibun banyaknya. Makan kena pajak, dapat honor jadi nara sumber walaupun cuma 150 ribu itu harus dipotong pajak.  Kita memang warga negara yang luar biasa. Sudah terekam dan tersimpan dengan sempurna iklan pajak. Manusia bijak taat pajak. Tapi anehnya jalan banyak rusak.

Kita belum bicara infrastruktur pertanian yang menyebabkan alih fungsi lahan sawah menjadi perkebunan sawit lantaran lahan sawah yang tidak sempurna lagi irigasinya. Sehingga lahan persawahan kekurangan air.

 


Saat ini dimana-mana terdengar keluhan jalan yang banyak berlubang. Terkadang sudah dikerok di posisi jalan yang rusak tapi tidak kunjung ditambal. Akibatnya bila panas akan berdebu. Kalau hujan rawan kecelakaan karena lubang jalan tertutup oleh air. Tidak diragukan kesetiaan kita dalam membayar pajak dan nyaris semua sisi sudah dipajaki. Insha Allah kita tetap taat bayar pajak walaupun jalan banyak rusak. Kata salah satu tokoh bangsa, semestinya iklan pajak diubah. Pemerintah yang bijak pandai mengelola pajak. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab.

اِسْمَعْ وَأطِعْ وَإِنْ ضَرَبَ ظَهْرَكَ ؤَأَخَذَ مَالَكَ

“Dengarlah dan patuhlah (pemimpinmu)! Walaupun dia memukul punggungmu dan mengambil (paksa) hartamu” (HR Muslim)

Pagar Dewa, 03122022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait