rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: 2022 - 2023

Matahari akan terbenam. (Foto: Mitradi HFA) 

GUDATAnews.com, Bengkulu - Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2022. Pahit manis perjalanan panjang selama 365 hari di tahun 2022 telah dicatat para malaikat Allah dengan sempurna. Isak tangis atau tawa bahagia semuanya tinggal sejarah.

Tengah malam nanti kita memasuki tahun 2023 itu artinya tahun baru berdiri di hadapan kita. Bagaimana menghadapi dan menjalani tahun 2023 tak ubah seperti buku kosong, menunggu untuk ditulis. Mulailah  menulis cerita itu dengan menetapkan tujuan.

 


Ingat, umur kita juga kian berkurang. Sangat patut kita bersyukur karena Allah masih dipertemukan dengan pergantian tahun. Apakah akan sampai akhir kita jalani 2023 esok. Wallahu a'lam. Maka itu carilah bekal untuk kembali. Al Baqarah 197

وَتَزَوَّدُوْا فَاِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوٰىۖ وَاتَّقُوْنِ يٰٓاُولِى الْاَلْبَابِ

Bawalah bekal, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Dan bertakwalah kepada-Ku wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat!.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: الكَيِّسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ وَعَمِلَ لِمَا بَعْدَ الْمَوْتِ، وَالعَاجِزُ مَنْ أَتْبَعَ نَفْسَهُ هَوَاهَا وَتَمَنَّى عَلَى اللهِ 

“Orang cerdas adalah orang yang rendah diri dan beramal untuk kehidupan setelah kematian, dan orang lemah adalah orang yang mengikutkan dirinya pada hawa nafsunya dan berangan-angan atas Allah,” (HR. al-Tirmidzi, Ibnu Majah dan lainnya). 

Pagar Dewa, 31122022

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait