rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Memaknai Tahun Baru

 

Perjalanan hidup. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Hari ini hari kedua kita menjalani aktivitas di tahun 2023. Tidak perubahan nama hari, tidak penambahan jam dan waktu. Semua berjalan biasa saja sebagaimana biasa kita hidup dan menjalani aktivitas kehidupan.

Makna tahun baru itu akan terasa bagi orang-orang yang berfikir sesuai dengan pikirannya masing-masing. Bagi pebisnis dia akan berpikir jika 2022 rugi, di tahun 2023 harus untung. Jika 2022 banyak keberuntungan, tahun 2023 lebih banyak lagi. Bagi para alim yang dipikirkannya tentang seberapa lama sisa hidup ini, sementara amal belum seberapa. Orang yang belum bekerja fokusnya ke pekerjaan, bagaimana upaya tahun 2023 dapat pekerjaan, para politikus berfikir bagaimana caranya menggenggam kekuasaan, demikian seterusnya.

 


Secara umum hidup bisa saja tetap seperti biasa, tetapi masing-masing diri punya prinsip bagaimana menjalani hidup ini bukan sekedar mencari dunia dan sekaligus mendapatkan peluang pulang ke akhirat dengan baik. Semoga 2023 lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Pepatah Arabnya,

Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramallah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok.”

اعمل لدنياك كأنك تعيش أبداً ، واعمل لآخرتك كأنك تموت غداً

Pagar Dewa, 02012023

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait