rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Haura Kagumi Nabi Muhammad SAW dan Ingin Jadi Penghapal Al Qur’an

 

Haura Jinan Al Hanun. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi  penghafal Al Qur’an agar bisa memberikan mahkota kepada orangtua di Surga kelak,’’ ungkap Haura Jinan Al Hanun, murid Kelas 6A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Untuk menggapai cita-cita mulianya sebagai Hafidz Qur’an, murid yang mengagumi Nabi Muhammad SAW ini telah membiasakan diri menghafal kitab suci Al Qur’an secara bertahap, serta terus menerus.

‘’Alhamdulillah sekarang saya sudah hafal Juz 30, Juz 29, dan semoga dalam waktu dekat ini saya bisa menyelesaikan hafalan Juz 1 Al Qur’an,’’ ujar pemilik panggilan Haura yang meraih Juara 3 Lomba Tahfidz, Juara 1 Lomba Menulis, dan  Juara 1 Peragaan Busana dalam rangka Hari Pahlawan.

Selain itu, anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Bapak Handi Wijaya, S.Sos. dan Ibu Yurin Syaiftiani, S.Psi. yang lahir di Balikpapan pada tanggal 8 Oktober 2009 ini juga bercita-cita menjadi seorang desainer karena suka menggambar.

Haura yang juga gemar membaca Buku Serial tentang Bumi dan kini telah mengoleksi 16 Seri. Haura sangat menyenangi mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris. Ia juga aktif ekstrakulikuler olahraga taekwondo untuk menjaga kesehatan, dan ikut ekstrakulikuler Gerakan Pramuka untuk menambah berbagai keterampilan.

Saat berada di rumahnya di Jalan Rafflesia Kota Bengkulu, Haura yang senang nasi goreng, es krim, takoyaki dan coklat ini juga rajin membantu menyapu, memasak, mencuci piring, menyiram bunga, dan membersihkan kamar. Semoga cita-cita penyuka warna pink, dan hitam ini tercapai pada saatnya. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait