rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Kanaya yang Suka Belajar Hadist Ingin Jadi Penulis


 Kanaya Queen Arizona. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews, Bengkulu – ‘’Saya mempunyai hobi menulis buku catatan harian dan menulis tentang kehidupan manusia. Kebiasaan tersebut membuat saya semangat untuk meraih cita-cita menjadi seorang penulis terkenal,’’  tutur Kanaya Queen Arizona, murid Kelas 6B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Kanaya yang juga gemar mewarnai ini menjelaskan, alasan lain ia ingin menjadi penulis adalah untuk mendapatkan kebahagiaan ketika nama dan buku hasil karyanya dibaca serta disenangi masyarakat pencinta buku di seluruh Indonesia.

‘’Saat ini jumlah penulis di Indonesia masih tidak terlalu banyak sehingga masih terbuka peluang untuk bekerja sebagai penulis. Saya yakin kisah tentang kehidupan manusia akan selalu dibaca orang selagi menarik dan bermanfaat bagi masyarakat,’’ ungkap murid penyuka warna ungu.

Kemampuan anak sulung dari 2 bersaudara yang lahir di Bengkulu pada tanggal 23 Februari 2011 dari pasangan Bapak Efrizal dan Ibu Nilawati ini memang sudah terlihat dari prestasinya. Ia meraih Juara 2 Lomba Menulis Puisi tentang Pahlawan dan Juara 1 Lomba Baca Puisi dalam rangka Hari Ibu.

‘’Selama belajar di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, saya menempa diri dengan mengikuti ekstrakulikuler renang. mewarnai, Gerakan Pramuka, panahan, tahsin, tahfidz, dan bulutangkis,’’ rinci Kanaya yang suka mata pelajaran Hadist karena bermanfaat, dan lebih mudah dihapal.

Ketika berada di rumahnya Jalan Basuki Kota Bengkulu, murid yang senang menu nasi goreng kecap ini, rajin membantu menjaga adiknya, menyapu, serta membersihkan kamar. Semoga cita-cita Kanaya yang pernah ikut Lomba Sang Juara untuk menjadi penulis terkenal terwujud. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait