rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Tania yang Suka Pelajaran IPA Ingin Jadi Pengusaha

 

Tania Agusti Ramadani. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi pengusaha kuliner yang sukses agar bisa membahagiakan orangtua dan membuka lapangan kerja untuk orang lain sehingga bermanfaat bagi lingkungan sekitar,’’ ujar Tania Agusti Ramadani, murid Kelas 6A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Murid yang akrab disapa Tania ini menjelaskan, ia telah belajar memasak berbagai menu sederhana dari kakaknya untuk mempersiapkan diri menggapai cita-citanya. Saat ini, Tania yang suka makan rendang, seblak, dan bakso ini sudah bisa masak nasi goreng, serta sambal telur.

‘’Saya yakin peluang usaha di bidang kuliner tetap baik di masa yang akan datang karena semua manusia butuh makan. Bila kita bisa menjual masakan, dan minuman yang rasanya enak dengan harga terjangkau maka tetap bisa berkembang usahanya,’’ rinci Tania.

Anak bungsu dari 4 bersaudara yang lahir di Bengkulu pada tanggal 24 Agustus 2011 dari pasangan Bapak Efrizal dan Ibu Yetri Mayeni ini menambahkan, ia juga pernah mengikuti Lomba Memasak Nasi Tumpeng untuk memperkaya keterampilannya dalam dunia kuliner.

‘’Selama menempuh pendidikan di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, saya aktif mengikuti ekstrakulikuler kaligrafi untuk melatih keterampilan seni, olahraga taekwondo agar badan tetap sehat dan menjaga diri dari gangguan orang nakal,’’ kata Tania yang gemar olahraga bola basket dan bola kaki.

Tania yang suka mata pelajaran IPA karena mempelajari tentang alam ini, selalu meluangkan waktu membantu  membersihkan tempat tidur, menyapu, serta mencuci piring ketika berada di kediamannya Nusa Indah Kota Bengkulu. Semoga cita-cita murid yang senang warna hitam, putih, dan biru ini tercapai. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait