rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Hamparan Bumi Allah

 

Tidur nyenyak di malam hari. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Tidur di rumah mewah, megah dan terjaga security dalam 24 jam terlelap dan nikmat. Tidur di pondok sawah beralaskan tikar pandan beratap ilalang juga terlelap dan nikmat. Artinya bukan tempatnya yang membuat tidur kita lelap dan nikmat. Jika bukan tempatnya yang buat tidur nikmat mengapa harus sombong yang kita miliki. Jika tidur di pondok sawah lelap dan bermimpi indah mengapa harus sedih dengan keadaan yang ada.

Semua ada yang kuasa. Tidak sedikit orang yang bangun dan berangkat sebelum Subuh pulang setelah Isya. Hasil pas-pasan hutang belum terbayar tetapi ada juga yang berangkat kerja jam tujuh, jam 11 istirahat kerja kembali jam 2 siang kemudian jam 3 istirahat dan jam 4 pulang ke rumah walau hasil pas-pasan hidup terasa nikmat dan tanpa beban hutang.

 


Kuncinya adalah bagaimana kita menyadari tentang tugas pokok kita. Sebab janji Allah perbaiki kualitas dan kuantitas shalat kita maka Allah pasti akan perbaiki hidup dan ekonomi kita. Muhammad ayat 7:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تَنصُرُوا اللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

“Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian menolong (agama) Allah niscaya Dia akan menolong dan mengokohkan kedudukan kalian.” (QS. Muhammad:7).

Pagar Dewa, 23022023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait