rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Fathan Ingin Hafidz Qur’an dan Jadi Imam di Mekkah

 

Dika Al Fathan. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Saya bercita-cita menjadi hafidz Qur’an, Ahlul Qur'an, serta menjadi Imam di Mekkah agar bisa membahagiakan kedua orangtua hingga ke Surga nanti,’’ harap Dika Al Fathan, murid Kelas 6B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Murid yang akrab dipanggil Fathan ini menjelaskan, saat ini ia sedang menyelesaikan hafalan kitab suci Al Qur’an Juz 30. Fathan menghafal ayat-ayat Al Qur’an secara bertahap dan terus menerus di sela-sela kesibukan mengikuti berbagai mata pelajaran di sekolah.

‘’Saya selalu meluangkan waktu setelah jam 8 malam untuk rutin membaca dan menghafal kitab suci Al Qur’an. Bila kita rutin membaca dan menghafal Al Qur’an maka akan membuat hati tenang dan jadi makin semangat belajar. Membaca rutin Al Qur’an bisa mengobati semua penyakit,’’ rinci Fathan.

Fathan yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW karena Rasul bagi umat Islam yang selalu mencontohkan hidup sederhana ini merupakan anak kedua dari 3 bersaudara, lahir di Bengkulu pada tanggal 5 Juli 2011 dari pasangan Bapak Kusnadi dan Ibu Rika Fertisari.

Ketika berada di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, penyuka warna putih ini suka mata pelajaran Bahasa Arab dan Tahsin. Penghobi olahraga bola kaki ini juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler futsal, taekwondo untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Sementara saat di rumah Jalan Citandui Kelurahan Kandang Kota Bengkulu, lulusan TK Fatma Kenanga Kota Bengkulu tahun 2017 ini rajin membantu menyapu rumah,  menjemur cucian, dan membuang sampah. Semoga cita-cita penyuka bakso dan semua masakan ibunya ini, tercapai. Aamiiin. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait