rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Sabar dan Ujian

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Semua orang punya sifat sabar, hanya kadarnya yang berbeda-beda. Maka itu, sering terucap batas sabar tiga kali. Habis sudah kesabaran tetapi ada juga yang memiliki sifat sabar yang luar biasa.

Ujian adalah alat menguji kesabaran. Yang memiliki sifat sabar akan diuji dan yang tidak sabar pun selalu diuji sebab sabar itu sekolahnya seumur hidup. Ujiannya yang seringkali mendadak. Namun bila berhasil lulus hasilnya akan luar biasa. Syurga lah tempatnya.

Sepanjang usia kita ujian akan datang silih berganti. Kadang diuji dengan musibah malapetaka sehingga kehilangan harta benda bahkan nyawa. Tak tertutup kemungkinan ada juga ujian penuh suka cita bahagia dengan tawa ceria. Semua harus dijalani dengan sabar. Sebagaimana hadits Rasulullah

عَجَبًا لأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

“Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Seluruhnya urusannya itu baik. Ini tidaklah didapati kecuali pada seorang mukmin. Jika mendapatkan kesenangan, maka ia bersyukur. Itu baik baginya. Jika mendapatkan kesusahan, maka ia bersabar. Itu pun baik baginya.” (HR. Muslim)

Pagar Dewa, 16032023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait