rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Hafidz yang Suka Belajar Matematika Ingin Jadi Programmer

 

Muhammad Hafidz Khairul Azzam. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Suatu waktu nanti saya bercita-cita ingin menjadi programmer agar bisa menciptakan game sendiri. Selama ini, saya main game hasil ciptaan orang lain,’’ harap Muhammad Hafidz Khairul Azzam, murid Kelas 6B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak bungsu dari 5 bersaudara yang lahir di Bengkulu pada tanggal 13 Februari 2011 dari pasangan Bapak Nindyo Kusmanto dan Ibu Yulinar Syah ini menjelaskan, ia akan menciptakan game berdasarkan trend atau kebutuhan pada saat itu.

‘’Meski gemar main game, saya membatasi diri hanya 2 jam bermain game setiap harinya karena harus mengutamakan belajar untuk mempersiapkan ujian sehingga bisa meraih cita-cita nantinya,’’ ujar murid lulusan TK Fatma Kenanga Kota Bengkulu tahun 2017 yang akrab disapa Hafidz dan suka makan empek-empek.

Harapan masa depan Hafidz yang senang warna hitam dan putih ini juga didukung karena ia juga suka mata pelajaran Matematika yang sangat dibutuhkan bagi seorang programmer. Programmer merupakan pekerjaan atau profesi yang memiliki tanggung jawab untuk merancang sebuah sistem menggunakan bahasa pemrograman.

Namun orang yang memiliki keahlian menulis kode program atau syntax menjadi sebuah program juga dapat disebut sebagai programmer. Programmer adalah orang yang bertugas untuk mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi.

Selama belajar di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, Hafidz yang pernah meraih Juara 2 LKBB Pramuka ini, ikut juga kegiatan ekstrakulikuler futsal. Ia juga rajin membantu menyapu saat berada di rumahnya Jalan Korpri 12 Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu. Semoga cita-cita Hafidz yang mengidolakan Mr. Beast, seorang YouTuber yang suka  memberikan bantuan ini, tercapai. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait