rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Ikut Bahagia

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Jangan terlalu sensitif kalah ber medsos. Sebab ada saja ulah teman-teman yang mencari kebahagian dengan postingannya yang terkadang 'mungkin menyakitkan'. Semisal ada yang posting tumpukan uang dengan nominal 100 ribu rupiah hingga dompetnya tidak bisa ditutup. Ada yang posting rumah mewah. Ada yang posting mobil mewah.

Terkadang itu sengaja diposting dan diambil dari status orang lain atau dari sosial media lain. Bila lewat beranda kita senyumi saja sambil berdoa ya Allah semoga kelak rezeki ku seperti postingan ini. Mungkin yang posting doanya juga sama.

 


Kita kadang susah bahagia karena melihat selalu dari sisi negatif. Maka, yang keluar bisa saja sumpah serapah. Tatapan kebencian disertai dengan kata hati yang bermacam-macam. Padahal kita juga boleh dan bisa posting seperti demikian. Zaman dan keadaan boleh saja sulit dan susah tetapi kita tidak perlu ikut susah. Kondisi ekonomi bisa saja sedang sulit tetapi jangan dipersulit dengan suasana hati yang sempit. Insha Allah kita selalu bahagia. Allah berfirman,

قُلْ بِفَضْلِ اللهِ وَبِرَحْمَتِهِ فَبِذَلِكَ فَلْيَفْرَحُوا هُوَ خَيْرٌ مِّمَّا يَجْمَعُونَ

“Katakanlah: Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. Yunus: 58)

Pagar Dewa, 09032023

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait