rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Tradisi Menyambut Ramadhan

 

Buka puasa bersama. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Masing-masing daerah berbeda-beda dalam menyambut datangnya Ramadhan. Pada dasarnya adalah untuk berupaya memaksimalkan ibadah, agar sehat dan bisa beribadah dengan baik.

Di Bengkulu tradisi menyambut Ramadhan dengan mengadakan kenduri atau jamuan makan dari rumah ke rumah. Semakin dekat dengan Ramadhan semakin banyak yang mengundang, sebab masing-masing rumah tangga mengadakan acara yang sama.

 


Inti yang doakan adalah rasa syukur atas rezeki selama ini lalu ke depan minta selalu sehat rezeki lancar dan apa yang dicita-citakan berhasil terwujud. Seiring dengan itu juga mendoakan para arwah yang telah mendahului kita khususnya keluarga ahli rumah. Semoga ditempatkam di tempat yang layak, terhindar dari siksa kubur dan kelak Allah pertemukan di syurganya.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ قُبُوْرَهُمْ وَقُبُوْرَهُنَّ رَوْضَةً مِنْ رِيَاضِ الجِنَانِ، وَلَا تَجْعَلْ قُبُوْرَهُمْ وَقُبُوْرَهُنَّ حُفْرَةً مِنْ حُفَرِ النِّيْرَانِ  

Artinya, “Ya Allah, jadikanlah kubur mereka baik muslimin maupun muslimat sebagai taman surga. Jangan jadikan kubur mereka sebagai lubang neraka.’’

Pagar Dewa, 10032023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait