rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Lahat Berduka

 

Sawah terendam banjir. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Jarak tempuh Bengkulu - Lahat kurang Lebih 6 jam perjalanan. Meskipun bukan termasuk salah satu kabupaten bagi Provinsi Bengkulu, namun hubungan baik provinsi, kabupaten kota maupun personal dengan kabupaten Lahat rasanya sangat dekat. Tidak sedikit warga dari Kabupaten Lahat tinggal dan beranak pinak di Bengkulu sudah sejak lama bahkan sebelum Provinsi Bengkulu mekar dari Provinsi Sumatera Selatan. Maka, luka dan duka Lahat adalah kepiluan bagi masyarakat Bengkulu.

Tanggal 23 Maret 2023 catatan kelabu bagi Lahat, dalam salah satu tayangan di sosial media adalah yang menulis banjir yang terjadi di Lahat 23 Maret 2023 lalu adalah terbesar dan terparah sepanjang sejarah apalagi sejak Lahat mekar menjadi kabupaten. Air bercampur lumpur menyeret beberapa rumah warga. Padi di sawah yang sudah mulai menguning tinggal menunggu hari untuk dipanen bukan saja terendam air dan lumpur tetapi bisa saja tercabut dari petak-petak sawah. Tangis dan pekik pilu sungguh menyayat hati. Ternyata Tulang Bawang salah satu kabupaten di Lampung pun mengalami nasib yang sama.

 


Kalimat istighfar memohon ampunan pada penguasa langit dan bumi menggema. Berharap musibah segera reda. Dan pemerintah dapat segera mengatasinya.

Nabi Muhammad SAW bersabda

عَجَبًا لِأَمْرِ الْمُؤْمِنِ، إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ لَخَيْرٌ، وَلَيْسَ ذَالِكَ لِأَحَدٍ إِلَّا لِلْمُؤْمِنِ، إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ، فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ، فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

“Sungguh menakjubkan yang dialami oleh orang mukmin. Sungguh, semua yang dilakukannya menjadi kebaikan, dan itu hanya dialami oleh orang mukmin. Apabila mendapatkan kebahagian ia bersyukur, dan bersyukur itulah menjadi kebaikan baginya. Dan apabila ia tertimba kesengsaraan ia bersabar, dan bersabar itulah menjadi kebagaiaan baginya.” (Hadits Riwayat Ahmad)

Pagar Dewa, 11032023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait