rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perjalanan Ramadhan 2023 (Hari Pertama)

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Suka cita menyambut Ramadhan sangat terasa. Para pecinta masjid gotong royong membersihkan masjid, mengatur sound system agar suara imam saat shalat dan kultum jelas dan lantang. Masjid dicat ulang agar nampak indah, bersih, dan jamaah merasa betah di masjid.

Ucapan permohonan maaf disertai ucapan selamat Marhaban Ya Ramadhan berseliweran di sosial media. Baik melalui grup juga akun-akun pribadi.

Pelaksaaan tarawih pun ramai bahkan membludak. Semestinya saya imam dan pengisi kultum di masjid Al Iman Jalan Seruni tapi panitia menyampaikan bahwa wakil walikota menetapkan masjid Al Iman Nusa Indah sebagai tempat safari ramadhan perdana beliau di bulan ramadhan tahun ini. Saya memilih tarawih di masjid An Nur. Alhamdulilah jamaahnya ramai. Insha Allah semua masjid akan ramai jamaahnya dan mampu bertahan sampai akhir Ramadhan. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151)

Pagar Dewa, 24032023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait