rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Objek Wisata

Senja di lokasi wisata Pantai Panjang Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

 

GUDATAnews.com, Bengkulu - Sudah menjadi kebiasaan usai Hari Raya Idul Fitri biasanya masyarakat beramai-ramai mengunjungi objek-objek wisata. Baik pantai, danau, air terjun atau objek-objek yang sengaja dibuat menjadi tempat yang nyaman dan santai.

Kebiasaan seperti ini wajar saja karena setahun lelah bekerja dan berusaha. Saatnya refreshing bersama keluarga anak-anak dan para tetangga. Bahkan sampai dengan membawa bekal makan, minum, peralatan tikar, dan keperluan lainnya. Itulah makanya dimanapun ada objek wisata semua ramai dikunjungi warga.

 


Banyak sisi positif dari kegiatan tahunan ini antara lain perputaran uang yang lumayan banyak, usaha kuliner dan jajanan pasar, mainan anak-anak laku keras. Sisi lainnya bisa janjian dengan teman atau keluarga untuk bertemu di tempat yang sama.

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah bahwa ajaran Islam melarang wisata ke tempat-tempat rusak yang terdapat minuman keras, perzinaan, berbagai kemaksiatan seperti di pinggir pantai yang bebas, acara-acara bebas, dan tempat-tempat kemaksiatan.

Pagar Dewa, 25042023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait