rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Selamat Hari Raya Idul Fitri

 

Salat Idul Fitri di halaman Masjid Ukhuwah Kebun Beler Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Hari Raya Idul Fitri hari yang amat dinanti. Usai sudah Ramadhan dengan segala ketentuan dan berusaha mengerjakan sesuai dengan tuntunan. Bukan cuma berharap limpahan pahala yang berlebihan tetapi yang lebih penting dari itu adalah pengampunan atas segala dosa dan kesalahan. Berharap ridlo dan segenap keberkahan.

Atas dosa dan kesalahan pada sesama berharap saling memaafkan. Terlepas bisa bertemu lalu berjabat tangan dan berpelukan. Demikian juga yang terpisah dengan jarak dan waktu yang tidak mungkin bertemu dan berjabat tangan kiranya tetap saling memberi maaf atas segala kekhilafan.

 


Teriring saling doa atas semua ibadah yang telah dilakukan serta harapan lebih baik ke depan. Dengan ucapan

Taqabballahu minna waminkum. Siyamana wasiyamakum. Minal aidin wal fa idzin. Mohon maaf lahir dan bathin.

فعن جُبَيْرِ بْنِ نُفَيْرٍ قَالَ : كَانَ أَصْحَابُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا اِلْتَقَوْا يَوْمَ الْعِيدِ يَقُولُ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ : تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك . قال الحافظ : إسناده حسن

Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah SAW berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).” Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini Hasan.

Pagar Dewa, 21042023

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait