rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Tentang Hati dan Cinta

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Kadang kita sering membatin. Mengapa ada perempuan cantik, seksi atau lelaki ganteng yang berbody atletis putih dan luwes bergaul tetapi belum mendapatkan pasangan hidup. Sebaliknya ada laki-laki hitam gelap dan perempuan berkulit coklat, ekonomi di bawah standar justru mendapat pasangan yang serasi.

Ternyata tidak cukup hanya dengan melihat body dan ekonomi. Lelaki dan wanita saat ini lebih memilih kepada yang punya hati, pandai menjaga diri, mampu bertutur lembut tidak suka menyakiti, bermuka ramah karena keluar dari dalam hati. Dalam sebuah hadist disebutkan,

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم-  إِنَّ اللَّهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَلَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian.” (HR. Muslim no. 2564).

Tidak semua yang cantik dan ganteng mampu menjaga lidah dan hati, maka ia menjadi sombong namun tidak sedikit yang kaya dan mapan, berwajah cantik dan tampan tampil menawan berhati dermawan. Dan yang lebih hina adalah miskin dan jelek tetapi sombong na'udzubilllah. Semoga Allah menjaga kita dari sifat-sifat demikian.

Pagar Dewa, 10042023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait