rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Datuk Razie Selamat Jalan...

 

TPU Padang Dedok Kota Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Beliau mantan Gubernur yang awet umurnya. Mantan-mantan gubernur setelah beliau lebih dahulu wafat mendahului beliau. Mantan Gubernur Bengkulu A. Razie Yahya yang memimpin Provinsi Bengkulu tahun 1989 hingga 1994 dan sebelumnya pernah menjadi  Wakil Gubernur (Wagub) pada tahun 1987 hingga 1989, pada tanggal 3 Mei 2023 kemarin beliau meninggal dunia dalam usia 95 tahun.

Datuk Razie yang merupakan Gubernur Bengkulu keempat,  setelah Gubernur Soeprapto. Beliau dimakamkan pada pukul 15.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padang Dedok Kota Bengkulu.

 


Saat beliau menjadi gubernur, sistem pemerintahan dalam bentuk vertikal. Arah pembangunan jelas dan tertera dalam Garis-garis Besar Haluan Negara atau GBHN yang memuat program jangka panjang, menengah dan jangka pendek. Visi misi pusat diteruskan hingga Gubernur, Bupati/Walikota bahkan sampai tingkat desa. Berbeda dengan sistem sekarang. Masa setelah reformasi beda presiden beda visi misi. Beda gubernur berbeda program. Ganti bupati/walikota ganti pula program kerja. Alhasil, setiap pilpres, pilkada selalu start tetapi tidak tau kapan finishnya. Semoga negara, bangsa, dan daerah kita masing-masing semakin maju, serta jaya.

Pagar Dewa, 05052023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait