rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Calon Jamaah Haji Ikuti Arahan Insha Allah Aman

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Berbagai macam karakter manusia sehingga dahulu ada pepatah. Kerbau 1000 mudah dikandangkan tetapi manusia seorang sulit ditebak. Sebagaimana diberitakan ada 9 orang tertunda keberangkatannya dari Madinah menuju Mekkah karena tidak  menyerahkan pasportnya kepada petugas.

Biasanya baik jamaah umroh maupun haji setelah selesai urusan di bandara King Abdul Aziz dan saat dalam bus semua pasport jamaah dikumpulkan oleh ketua regu masing-masing untuk diserahkan petugas haji yang sudah stand by disana. Selama berada di Madinah pasport tersebut diinapkan di kantor daerah kerja atau daker. Menjelang keberangkatan ke Madinah pasport dibagikan lagi ke Madinah untuk keberangkatan ke Mekkah. Ternyata ada 9 orang pas dicek pasportnya masih di tangan yang bersangkutan masing-masing sehingga ini menunda keberangkatan secara kloter dan 9 orang tersebut terpaksa terpisah dari kloter untuk berangkat menyusul setelah itu kembali bergabung bila sudah sampai di Mekkah.

Kiranya jamaah haji Bengkulu tidak demikian apalagi banyak yang lansia. Bisa saja karena kelalaian pasport tersebut tercecer atau hilang ini akan bermasalah. Maka, ketua regu masing-masing selalu mengingatkan agar pasport jangan sampai hilang, salah letak, tertukar sesama jamaah atau apapun. Sebab pasport adalah dokumen penting bagi semua jamaah agar nyaman dan aman.

Pagar Dewa, 10062023

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait