rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Penamaan Setiap Bundaran

 

Simpang Lima kini jadi Bundaran Fatmawati Soekarno Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Perlukah pergantian nama setiap bundaran atau persimpangan di Kota Bengkulu? Jawabannya. Mari cek sebelumnya secara satu persatu nama-nama simpang atau bundaran yang ada. Semua persimpangan belum ada namanya dan kita mengenal dengan nama alamiah. Misalnya simpang lima karena simpangnya ada lima. Simpang Jam karena di tugu itu dipasang jam.

Sekarang setiap bundaran atau persimpangan dibuat namanya dengan mengambil nama-nama mereka yang pernah memjadi Walikota Bengkulu. Selain menamakan setiap bundaran yang ada juga mengabadikan nama-nama mereka yang pernah menjadi walikota. Belum tentu kita hafal nama-nama orang yang pernah menjadi walikota. Tentang  pertimbangan pemberian nama jalan, taman, dan bangunan serta persimpangan atau bundaran melihat pada nilai ketokohan, kepahlawanan atau jasa-jasa orang diusulkan.

 


Muncul ungkapan menamakan nama-nama pada persimpangan akan membuat bingung? Tentu saja bingung karena belum sampai seminggu tapi nanti di setiap bundaran dipasang nama-namanya maka bertahun ke depan akan menjadi indah dan hafal dengan sendirinya. Bersyukurlah masih ada orang yang terpikir untuk penamaan setiap bundaran sekaligus memberikan penghargaan atas jasa mereka yang pernah menjadi walikota.

Pagar Dewa, 04062023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait