rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Seni Kehidupan

 

Roda Kehidupan. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Apapun yang terjadi atas diri kita semuanya adalah cobaan. Hanya saja ada yang menyenangkan ada juga yang menyedihkan. Bila kondisinya sedih, susah, terpuruk. Pilihan terbaiknya adalah segera bangkit lalu pilih dan pulihlah bersama Allah. Jangan larut lalu hancur dan lebur bersama kenangan.

Demikian juga bila sedang dalam posisi puncak sukses, rezeki lancar, keuangan stabil, perasaan selalu tenang dan bahagia. Maka, berbahagia dan tenanglah karena Allah.

 


Dan ingat, jangan pernah sedih dan pedih karena manusia? Manusia kapan dan dimana saja bisa membuat kita kecewa, sedangkan Allah tak akan pernah membuat hambanya kecewa. Bilamana terasa sakit oleh ulah sesama manusia. Jalan terbaik dan terindahnya adalah memaafkan manusia dan minta maaflah ke Allah. Ingat bersama-Nya kita akan selalu tenang dan menang. Al Baqarah 286

لَا يُكَلِّفُ ٱللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا ٱكْتَسَبَتْ

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.

Pagar Dewa, 26062023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait